Search

Diposting oleh:

Kemenkes Luncurkan SKP Platform: Mempermudah Mengelola Satuan Kredit Profesi

ppnijaktim.org, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi meluncurkan SKP Platform, sebuah situs web yang dirancang khusus untuk memudahkan tenaga medis (named) dan tenaga kesehatan (nakes) dalam mengelola Satuan Kredit Profesi (SKP). Platform ini hadir sebagai solusi digital untuk pencatatan, pengelolaan, dan pemantauan kegiatan portofolio SKP, sehingga memastikan integritas dan transparansi dalam perolehan SKP yang diperlukan untuk perpanjangan Surat Izin Praktik (SIP).

Fitur Unggulan SKP Platform

SKP Platform menawarkan berbagai fitur yang memudahkan named dan nakes dalam mengelola kegiatan SKP mereka. Beberapa fitur unggulan yang tersedia antara lain:

  1. Pencatatan/Pengisian SKP: Named dan nakes dapat melakukan pencatatan atau pengisian SKP sesuai dengan ranah kegiatan (borang CPD), memastikan semua aktivitas yang mendukung profesionalisme mereka tercatat dengan baik.
  2. Monitoring dan Pengelolaan Kegiatan: Platform ini memungkinkan pengguna untuk memonitoring dan mengelola pencatatan kegiatan pengisian SKP melalui buku log digital, sehingga memudahkan dalam melacak perkembangan dan capaian SKP mereka.
  3. Rangkuman Capaian SKP: Pengguna dapat melihat rangkuman capaian SKP dalam bentuk diagram dan berdasarkan kategori, memberikan gambaran visual yang jelas mengenai progres mereka.

Cara Login ke SKP Platform Kemenkes

Untuk mengakses SKP Platform, named dan nakes dapat login melalui akun mereka di satusehat.kemkes.go.id. Proses login sangat mudah, cukup klik TAUTKAN AKUN dan ikuti petunjuk yang ada. Dengan menautkan akun, nilai SKP akan terkelola dengan baik dan tersinkronisasi dengan lms.kemkes.go.id.

Keunggulan SKP Platform

Peluncuran SKP Platform oleh Kemenkes merupakan langkah maju dalam digitalisasi sektor kesehatan di Indonesia. Platform ini tidak hanya memudahkan named dan nakes dalam mengelola SKP, tetapi juga memastikan data yang tercatat valid dan terverifikasi, mengurangi risiko praktek percaloan yang sempat marak sebelumnya.

Kepentingan Perpanjangan SIP

Pencatatan dan pengelolaan SKP yang baik sangat penting untuk memudahkan proses perpanjangan Surat Izin Praktik. Dengan SKP Platform, named dan nakes dapat memastikan semua aktivitas profesional mereka tercatat dan dihitung dengan benar, sehingga tidak ada kendala dalam perpanjangan izin praktek.

Ayo, Tautkan Akun Anda Sekarang!

Kemenkes mengajak seluruh named dan nakes untuk segera menautkan akun mereka di SKP Platform agar nilai SKP terkelola dengan baik. Ini adalah langkah penting untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan tetap terjaga dan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari tenaga kesehatan yang kompeten dan berintegritas.

Artikel Terkait

Informasi